Selamat Datang di website Desa Dawuhan Wetan Kec.Kedungbanteng

Rabu, 29 Juli 2009

Wilayah

Desa Dawuhanwetan merupakan sebuah wilayah yang berada di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, terdiri dari 4 RW dan 14 RT, dengan penduduk ± 4575 jiwa.
Wilayah Desa Dawuhanwetan berbatasan dengan desa Kalisalak, Dawuhan Kulon dan Keniten.


Mayoritas penduduk Desa Dawuhanwetan bermata pencaharian sebagai petani dan pembibit tanaman hias. Hal tersebut sangat mempengaruhi perekonomian keluarga.
Desa Dawuhanwetan memiliki berbagai potensi diantaranya merupakan kawasan pembibitan tanaman keras dan hias terbesar di wilayah kabupaten Banyumas, memiliki banyak aktifitas industri kecil rumah tangga seperti pembuatan bantal dan guling, industri spring bed, dan penjahitan pakaian jadi.
Karang taruna di desa Dawuhanwetan juga telah berkembang pesat, ini ditandai dengan sejumlah prestasi yang telah dicapai, diantaranya juara I lomba karang taruna tingkat kabupaten Banyumas dan 10 besar karang taruna tingkat propinsi.
Bibit tanaman keras dan hias yang dibudidayakan di daerah ini merupakan bibit yang berkualitas unggul. Sehingga dengan mudah dapat menguasai pasar tanaman keras dan hias khususnya di kawasan Banyumas.


2 komentar:

  1. Halo, kepriwe kabare dawuhan. Angger bisa tulung diwertakna masalah pembibitan neng dawuhan secara lengkap karo gambare lan jenis wit-witane. angger bisa karo nama latine.
    Suwun

    BalasHapus
  2. Mantap tuuu setuju bgt karo sarane pakphilipus haryo.moga dawuhan makin maju dan sukses.

    BalasHapus